Wajah Baru DPP BKPRMI, 2009-2013

Jakarta – Ali Mocthar Ngabalin, mengumumkan secara resmi susunan DPP BKPRMI periode 2009-2013 dalam rapat pleno yang diadakan Rabu malam (5/8) di Jakarta. Ali Mocthar, mahasiswa program doktoral Universitas Nasional Jakarta ini terpilih kembali menjadi Ketua Umum untuk periode kedua dalam Musyawarah Nasional XI yang berlangsung 22-25 Juni 2009 di Jakarta.

Ali Mocthar optimis dengan wajah-wajah baru yang tampil, akan dapat menjalankan roda organisasi empat tahun kedepan menjadi lebih baik. “Untuk memenuhi harapan itu kami telah menyiapkan Orientasi Kepengurusan guna menyatukan persepsi dan konsep tentang pengelolaan organisasi yang sukses,”kata anggota DPR RI 2004-2009.

Dalam susunan DPP BKPRMI yang baru, ada nama-nama Ketua Umum Wilayah masuk sebagai pengurus, seperti Sotar Nasution (Ketum Sumut), M. Muchson (Ketum DKI Jakarta), M. Asri Anas (Ketum Sulbar). Selain itu, Chairul Aminudin, Zaenul Ula, Aditya Nugraha, Mursyid Zainal Abidin, juga masuk sebagai pengurus harian masing-masing sebagai Ketua. Sekretaris Jenderal ditempati Ade Irfan Pulungan, wakil-wakil Sekjen: A.Taufik Rachman (Banten) Supardi A.Kadir (Kalbar), Ihya Ulumuddin (Jabar), Sulaiman Wasahua (Maluku),Hadi Susanto(Jkt), Try Suharyadi (Jkt), dan Nurdin Abbas (Jkt). Bendahara Umum ditempati Syaifuddin Mohalisi, wakil-wakil bendahara: Eni Nur Aisyah, Farida Zulfikar dan M. Ainul Suginarto

Sebagai MPP BKPRMI, antara lain: Bustami Usman, Hariyanto Oghie, Najamuddin Ramly, Daud Poliraja,M. Asraf Ali, Bustani, dan Yanuar Amnur.

Sekalipun belum ada Peraturan Organisasi (PO) BKPRMI yang mengatur. Apakah seseorang yang menjadi Ketua Umum bisa atau tidak menjadi pengurus pada struktur diatasnya. Namun, secara etis posisi tersebut harus ada pilihan alternatif. Demikian pula secara menejerial, seseorang yang menempati dua posisi yang berbeda di organisasi, pasti akan mendapat kendala-kendala teknis.

Ali Mocthar telah menegaskan, bagi mereka yang masih menjadi Ketua Umum Wilayah diharapkan segera menyelesaikan masa tugasnya, dengan melakukan Musyawarah Wilayah. ”Saya harapkan Akhie yang masih menjadi Ketua Umum agar segera melakukan musyawarah,”katanya.

Harapan kuat datang dari wilayah-wilayah, agar DPP BKPRMI dapat melaksanakan program kerja dengan sebaik-baiknya. Mereka yang akan mengemban amanah DPP BKPRMI adalah para kader yang berasal dari berbagai latar belakang dan pengalaman organisasi. Karenanya, tidak perlu diragukan. Kita berdoa saja, mudah-mudahan harapan itu dapat terpenuhi. Bukankah pengalaman itu adalah modal sosial yang utama bagi pengurus untuk membangun sinergi yang baik dalam berorganisasi? (Z)

http://ngabalin.com
---===[[ KELUARGA BESAR BKPRMI BENGKULU SELATAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN BENGKULU SELATAN KE 62 ]]===---

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel