CPNS BS Akui Upaya Pengalihan Formasi

KOTA MANNA – Indikasi penyimpangan penerimaan CPNS BS 2010 lalu semakin menguat. Ini didasarkan pengakuan salah seorang peserta tes CPNS yang memenuhi janjinya menyampaikan keterangan di hadapan Panitia Khusus (Pansus) DPRD BS. Kesaksian secara pribadi di hadapan ketua Pansus Rabu (15/3) malam pukul 19.30 WIB, menyebutkan jika yang bersangkutan mengetahui adanya upaya pengalihan formasi oleh oknum tertentu.

Perihal pengakuan ini disampaikan langsung Ketua Pansus, Hendri Yusdani, SH kemarin (16/3). Menurutnya, yang bersangkutan memang memberikan beberapa pengakuan. Diantaranya terkait upaya pengalihan formasi dan pengisian kekosongan formasi penerimaan CPNS BS 2010 lalu. “Yang kami tangkap dari pengakuan yang bersangkutan memang demikian. Bahwa ada upaya dari oknum tertentu untuk merubah dan mengisi formasi kosong,” kata Hendri kemarin.

Lebih lanjut Hendri menambahkan, terkait keterangan yang disampaikan peserta tes CPNS Rabu sore kepada Pansus, hanya ingin memperkuat bahwa ada peserta yang ikut tes dan lulus di formasi yang berbeda. Indikasi ini kembali diperkuat dengan kesaksian yang diberikan peserta tes bersangkutan. “Nanti tinggal pembuktian, benar atau tidak keterangan yang disampaikan peserta,” ungkap Hendri.

Sementara itu, menanggapi kemungkinan tes CPNS kembali diulang, Hendri tidak berani memastikan. Namun dipastikan hingga saat ini Pansus belum menyampaikan rekomendasi apapun, begitu juga dengan kesimpulan hasil kerja Pansus. Kalaupun berkembang isu tes CPNS akan diulang, menurut Hendri hal itu hanya sebatas wacana atau isu yang sengaja disebarkan. “Kesimpulan belum bisa kita gambarkan, karena masing-masing anggota masih harus menyampaikan hasil rumusan,” sambungnya.

Masa kerja Pansus sendiri diperkirakan akan berakhir 2 April mendatang, sesuai dengan aturan yang menyatakan bahwa Pansus mempunyai waktu selama 60 hari untuk melaksanakan tugasnya, sejak dibentuk 2 Februari lalu. Meski demikian sesuai dengan pernyataan Pansus sebelumnya, tidak menutup kemungkinan waktu ini akan diperpanjang, jika memang Pansus membutuhkan waktu tambahan untuk menelusuri hasil tes CPNS. Akibatnya hingga saat ini NIP 174 CPNS yang dinyatakan lulus belum bisa diterbitkan, karena sesuai dengan permintaan Pansus. Supaya dipending hingga pekerjaan mereka selesai. (bek) sumber RB

---===[[ KELUARGA BESAR BKPRMI BENGKULU SELATAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN BENGKULU SELATAN KE 62 ]]===---

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel